Pages

Kamis, 22 September 2011

ngenes nes nes nes

beberapa hari yang lalu, saya bikin postingan tentang ketakutan saya jadi aslab. buat yang belum tau ceritanya, baca aja ya di bawah ;) . dan ngga kerasa, udah berapa hari ya, 5 hari kayaknya saya menyandang jabatan aslab. ceile, ihhiiy. buat yang nanya gimana jadinya hari pertama saya ngajar, saya cuma bisa bilang PAYAH. iya, payah. sekali lagi ah, payah. payah. *sekali lagi dapet piring cantik nih*

oke, pertama, saya jelasin dulu situasi kelasnya. saya kedapetan ngajar di lab D yang kapasitasnya 60 orang. dan untuk mengajar 60 orang itu, di lab D ada satu orang instruktur namanya pak alam, eh, pak ilam deng, alam mah mbah dukun. *ditimpuk CPU*. untuk membantu bapak ngajar 60 manusia ini, dipilihlah 2 orang untuk membantu sebagai asisten lab. yang pertama, manusia cantik bagai bidadari turun dari langit yang sering dibilang mirip emma watson dan taylor swift, namanya rosita. yup, itu saya. *bagi yang pengen muntah saya izinkan, silakan, saya udah duluan*. dan yang terakhir, sebut saja namanya rendy. kenapa kita sebut namanya rendy? karena emang namanya rendy sih.

awal-awal ikutan bapak ngajar, sumpah, deg-degan parah, dag dug dag dug kayak bedug ditabok-tabok. nervous parah, bingung juga harus ngapain. akhirnya saya diem aja, duduk di kursi bareng mahasiswa ikut dengerin bapaknya cuap cuap ngejelasin materi. selain itu, paling saya cuma ngapus papan tulis, bersihin komputer pake kemoceng, sama jagain pintu. gaji buta, gaji buta. hiks. maaf ya bapak. maksud hati ingin membantu, apa daya ngga bisa apa-apa. *nangis di bawah shower*. maka dari itulah hari pertama saya bilang payah.

tapi Alhamdulillah, lama kelamaan deg-degannya mulai berkurang dan saya bisa dikit-dikit bantuin bapak di kelas, ngga cuma jadi tukang jaga dan kunci pintu doang. misalnya, kalau ada murid yang programnya ngga jalan, saya bantu-bantu dikit periksa mana yang salah dan benerin listingnya. dan saat programnya yang salah berhasil saya benerin, wiiiihh, senengnya bukan main. rasanya pengen loncat-loncat, jingkrak-jingkrak, joget-joget bareng dora sambil nyanyi 'berhasil, berhasil, berhasil, HOREEEE..!!!!'.

selama beberapa hari begitu-begitu aja rutinisnya. sampai tadi pagi, saya dapet kabar yang bikin saya syok. mungkin kalau di kartun-kartun, mata saya udah membesar keluar, dan mulut saya mangap gede sampai tanah saking syoknya. kabarnya bukan tentang syahrini yang digosipin sama ustadz solmed, tapi kabarnya itu tentang bapaknya yang ternyata ngga bisa ngajar hari ini. iya, bapaknya ngga ngajar. that's mean, saya atau rendy harus cuap-cuap gantiin bapak. TIDAAAAKKK..!!!!
*backsound : suara petir menggelegar, jeger jegerrr*

dan saat akhirnya saya berdiri di depan kelas yang muridnya bejibun kayak iring-iringan semut lagi hijrah itu, rasanya kayak.....apa ya, kayak ditimpuk kue lapis, disodorin ke mulut macan akrobatis, terus ngebut ke rasi bintang paliiiiiiing amis.

oke, lebay. yang jelas rasanya tuh kayak tiba-tiba otak saya disedot keluar dari kepala. bingung. mesti ngapain nih? bener-bener blank men, don't know what to do. akhirnya dengan sok pedenya, saya cuap-cuap aja ngalor ngidul di depan ngejelasin, sambil nginget-nginget apa yang bapak kemaren ajarin. tapi lagi-lagi, nervous itu datang. huhu. ngeliat anak-anak sekelas ngeliatin saya, saya makin gugup dan akhirnya bener-bener blank!!!! where's my brain going..????? hweeee..!!! *jedotin kepala ke papan tulis*

akhirnya tukeran deh, saya yang keliling dan rendy yang jaga lilin #lho? salah, salah, rendy yang ngejelasin di depan maksudnya. haha *ketawa miris*. tragis ya.

makanya doakan saya ya, wish i can be and i can do better, better, and better. wish me luck, guys! semangat, semangat..!!! YEAAAAHH..!!! aku pasti bisaaaa..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar