Pages

Kamis, 13 September 2012

Sound of Break Up!



salah satu dari sekian banyak hobi saya selain tidur, leyeh-leyeh, gogoleran, dan males-malesan adalah dengerin musik. seperti yang sekarang sedang saya lakukan, mantengin laptop sambil pasang earphone di hidung telinga, lalu ikutan bersenandung, nyanyi-nyanyi, dan kemudian dilanjut dengan keluarga saya yang tiba-tiba harus dilarikan ke dokter THT.

menurut saya, musik adalah suatu kebutuhan, kebutuhan telinga untuk mendengar hal-hal yang indah, sebagaimana mata butuh pemandangan elok untuk dilihat, lidah butuh rasa yang enak untuk dikecap, hidung butuh aroma yang harum untuk dihirup, dan hati butuh kamu yang menawan untuk disayangi. #ehmaap #melenceng #salahfokus. musik juga mampu mewakili hati dan suasana, sebagaimana kutipan yang saya dapat dari Victor Hugo, "music express that which cannot put into words and cannot remain silent..". ya, musik mampu mengekspresikan yang tidak bisa didefinisikan dengan kata dan yang tidak bisa hanya tetap sunyi.

karena itu, untuk posting kali ini saya ingin share tentang lagu-lagu yang mengekspresikan suatu situasi, dan berhubung beberapa hari yang lalu sendal saya putus, saya putuskan situasi untuk tema entry kali ini adalah 'lagu pengantar saat dan setelah putus' *ketok palu*. dan dimulai dari nomor satu, langsung aja simak ya, check this out!

1. The Script - The Man Who Can't Be Moved
lagu ini pas banget buat kamu yang habis putus tapi ngga bisa move on. iya, buat kamu maksudnya, yang masih belum bisa ke lain hati, buat kamu juga yang masih mengharapkan dia, termasuk kamu yang masih nyimpen rasa dan nunggu dia, juga buat semua temen-temen SD guweh, temen SMP guweh, makan nih!

kekuatan dari lagu ini menurut saya adalah liriknya yang njleb nancep langsung ke jantung. keren deh, 20 jempol buat penulis lirik lagu ini! *jari saya jempol semua, makanya 20 jempol*. berikut beberapa potongan-potongan liriknya.

..i know it makes no sense but what else can  do, how can i move on when i'm still in love with you?

..there's someone i'm waiting for if it's a day, a month, a year.. gotta stand my ground even if it rains or snows, if she changes her mind, this is the first place she will go..
 
..people talk about the guy who's waiting on a girl, there are no holes in his shoes but a big hole in his world..

2. Josh Groban - Broken Vow
lagu ini intinya menceritakan tentang sepasang kekasih yang baru putus, dan putusnya itu karena sang cewe yang pindah ke lain hati. menduanya si cewe ini mungkin karena si cowo yang cuek dan kurang perhatian, kurang peduli gitu deh sama cewenya. setelah cewenya pergi baru deh dia nyesel. ah, kasian.. lagu ini kekuatannya ada di musiknya yang mellow mengiriskan dan liriknya juga yang menggalaukan. bikin pengen garuk-garuk tanah deh pokoknya! jauhkan molto, baygon, sama wipol dari jangkauan ya..

I'll let you go, i'll let you fly, why do i keep on asking why?

Tell me the words i never said, show me the tears you never shed..

I'd give away my soul to hold you once again and never let those moments end ..


3. Usher - Separated
lagu ini dari judulnya aja udah mengenaskan. separated, berpisah. lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang merasa udah ngga cocok lagi dan hubungannya ngga bisa diperbaiki. mungkin Tuhan emang ngga menciptakan mereka bersama, karena itu mereka memutuskan lebih baik berpisah, jalanin hidup masing-masing.

 If love was an Oscar, you and i could never win
Cause we could never act out our parts
If love is the Bible, then we are lost in sin

Cause it's not in our hearts

 Why don't you go your way and Iill go mine
Live your life and i'll live mine
Baby, you'll do well and i'll be fine
Cause we're better off, separated


4. Rocket To The Moon - Like I Used To
nah, kalau lagu ini pas banget buat yang belum ngerelain mantannya jadian lagi, dan akhirnya nyesek sendiri ngeliat mantan sama pacar barunya. sabar ya, cini cini, aku pukpukin..

Does he watch your favorite movies?
Does he hold you when you cry?
Does he let you tell him all your favorite parts
When you've seen it a million times?


Will he love you like I loved you?
Will he tell you everyday?
Will he make you feel like you're invincible
With every word he'll say?


5. Josh Groban - She's Out Of My Life
 yah, lagu Josh Groban lagi. Josh Groban ini emang jagonya nyanyi lagu galau. mungkin kalau dia disuruh isi biodata, di kolom hobinya bakal ditulis 'menggalaukan hati orang-orang'. sebenernya lagu ini lagu Michael Jackson, tapi saya pribadi lebih suka versinya Josh Groban, makanya yang saya ketik Josh Groban.

isi lagu ini menceritakan tentang isi hati cowo yang baru aja putus dari cewenya dan lagi sakit-sakitnya, kayak ditusuk pisau katanya. putusnya itu karena si cowo yang mungkin angkuh, posesif, dan cuek. setelah putus baru dia sadar dan nyesel. sayangnya penyesalannya udah terlambat..

She's out of my life
She's out of my life
And i don't know whether to laugh or cry
I don't know whether to live or die
And it cuts like a knife
She's out of my life


So i've learned that love's not possession
And i've learned that love won't wait
Now i've learned that love needs expression
But I learned too late
 
 
6. David Archuleta - A Little To Not Over You
lagu ini sebenarnya curahan hati dari penyanyinya sendiri, David Archuleta, waktu dia putus sama saya. *timpuk meja*. lagu ini liriknya tentang seseorang yang udah putus dan nyoba untuk move on dan ngelupain mantannya. tapi ternyata mantan dan kenangan bersama dia itu susah dilupain, sedikitpun ngga bisa ngelupain.. #bershower

Tell me why you're so hard to forget?
Don't remind me, I'm not over it
Tell me why I can't seem to face the truth
I'm just a little too not over you


Aren't memories supposed to fade?
What's wrong with my heart?
Shake it off, let it go
Didn't think it'd be this hard


7. Mariah Carey feat Ne Yo - Angels Cry
lagu ini bercerita tentang pasangan yang putus dan akhirnya menyesali keputusannya. putusnya juga mungkin karena ego mereka yang sama-sama besar, sehingga saat sesuatu berjalan salah mereka malah saling menyalahkan satu sama lain. cinta itu padahal anugrah, tapi malah mereka sia-siakan. dan sekarang mereka menyesal, ngga bisakah semua diperbaiki?

I shouldn't have walked away
I would've stayed if you said 'we could've made everything okay'
But we just threw the blame back and forth


When you and i said goodbye, i felt the angels cry
True love's a gift, we let it drift in a storm


nah, itu dia lagu-lagu yang menurut saya pas banget didengerin pas putus, mungkin bisa dijadikan referensi buat yang pengen ngegalau di kamar gara-gara putus dari pacarnya, eh, mantannya maksudnya. sebenarnya masih banyak lagi sih, kalau yang mau nambahin monggo lho dipersilahkan.. tapi galau di kamar dengerin lagu mellownya jangan lama-lama ya, sehari aja, besok langsung tenggak baygon! *disiram minyak tanah* eh, salah, jangan, Naudzubillah, hiiii.. besok harus semangat lagi, jangan kelamaan sedih dan galaunya, hidup harus berlanjut, tantangan ada di muka, masih banyak bisa disyukuri, masih ada seseorang disana yang sudah dipersiapkan Tuhan untuk kamu, dan juga masih banyak tugas yang dikasih dosen, nunggu untuk dikerjain daripada ngegalau lama-lama. #antiklimaks. haha.

keep cheer up ya, salam putus! :p

0 komentar:

Posting Komentar