Pages

Senin, 20 Mei 2013

[BeraniCerita #12] Sepatu Soni



"Sepatu gue hilang!!!! T**!!!"

Suara Soni menggelegar, mengagetkan jemaah Salat Jumat yang masih tersisa di Masjid. Sontak aku melotot, lalu menyodok rusuknya keras.

"Hush! Ini masih di Masjid, jangan ngomong kasar gitu dong!"

"Oh iya, Astagfirullah.. Oke, yang lebih sopan deh. FESES!!"

"Sama aja, bego!" 
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Soni melangkah pulang dengan gontai. Wajahnya dikerut, bibirnya cemberut, mood-nya carut marut, kakinya bau kecut. Yah, Soni pulang tanpa alas kaki, dan tadi secara tak sengaja ia menginjak 'ranjau' kucing di jalan. Hihi, mungkin itu tulah karena tadi sudah ngomel-ngomel menyebut isi jamban di Masjid.

"Huh awas aja kalau gue tahu siapa yang ngambil sepatu gue, gue jejelin nih kaki gue ke mukanya!" Soni misuh-misuh sepanjang jalan, membuat aku merasa sedang berjalan bersama dengan perempuan PMS berjakun.

"Udahlah Son, ikhlasin, sepatu lu juga kan udah butut, nanti lu bisa beli lagi." 

Soni menoleh ke arahku, menatapku tajam, persis seperti tatapan pacarku waktu aku berkata ia tampak lebih gemuk. Ngeri. "Jangan dilihat dari bututnya! Butut-butut gitu nilai sejarahnya tinggi tahu, sepatu itu sepatu yang gue beli sendiri pake gaji pertama gue, dan udah nemenin gue kemana-mana! Lagipula,"-Soni mengangkat kaki korban 'ranjau'nya dan menyorongkannya ke arahku-"kalau sepatu gue ngga hilang, kaki gue ngga bakal kena ginian!"

"Iya deh, maafin kata-kata gue ya," kataku buru-buru meminta maaf, takut dipeperin kakinya.

"Huh, pokoknya kalau malingnya ketemu, gue iket dia, terus gue lempar ke taman lawang biar dikeroyok disana. Atau gue siram saus tomat, terus gue lempar ke kandang singa! Muhahahahaa!" Soni tertawa bengis dengan ekspresi sadis, persis seperti peran antagonis di sinetron. Ngeri. Tiba-tiba aku merasa kasihan dengan siapapun yang mengambil sepatu Soni.

"Mas Soni! Mas Aris!"

Terdengar sebuah suara memanggil kami dari belakang. Kami menoleh, dan tampak sosok merbot Masjid, Bang Karmin, berlari ke arah kami sambil menenteng sebuah plastik besar.

"Aduh, untung masih belum jauh dari masjid. Ini lho, saya mau bawain ini, tadi ketinggalan." Bang Karmin menyerahkan plastik yang dibawanya pada Soni. Soni meraihnya lalu melihat isinya. Sepasang sepatu yang tampak butut.

"Sepatu gue!" pekiknya senang. 

"Mas Soni lupa ya? Kan tadi waktu berangkat ke Masjid Mas Soni ngga sengaja nginjek kotoran kucing, terus Mas Soni numpang bersihin sepatunya di kamar mandi," terang Bang Karmin.

"Oh iya, ya ampun, gue lupa!" seru Soni menepuk jidatnya, "tadi kan gue jemur dulu di deket kamar mandi. Ya ampun, terima kasih ya Bang Karmin, hehe.."

Soni mesam-mesem cengengesan. Aku menggeplak kepalanya dengan gemas. Dasar pelupa!




397 kata

12 komentar:

  1. Aseemm bikin ngakak ceritanya.. uda tuir tu makanya pikun.. muahaha..
    keren keren!

    BalasHapus
  2. Ahahaha lucuuk :'))
    semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa, ada mbak noichil, aku suka banget baca tulisan di blognya lhooo.. X)
      terima kasih udah mampir dan berkomentar ya.. :))

      Hapus
  3. karmin?
    http://www.youtube.com/watch?v=0_I0DBUA_GI

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaa, aku pilih nama ngasal na, sejeplaknya aja.. :p

      Hapus
  4. Bhahahaha, tukang ngebanyol nih si sono! ;-)

    BalasHapus
  5. ceritanya lucu... suka deh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa, Alhamdulillah kalau ada yang suka, senangnyaaaa, terima kasih.. :)

      Hapus
  6. 'perempuan PMS berjakun' hahahaha...juara pilihan katanya :P

    BalasHapus