Pages

Rabu, 03 April 2013

Dar Der Dor!

beberapa waktu lalu, kantorku ngadain acara raker ke daerah Lembang. buat yang belum tau apa itu raker, raker itu bukan nama cemilan, itu mah kracker. bukan juga sebutan untuk sesuatu yang serem, kalau itu angker. raker itu adalah singkatan dari rapat kerja. intinya sih rapat, cuman di luar kantor gitu deh.. tapi disini aku ngga bakal ngebahas tentang rapatnya, karena kalau kubahas, yang ada isi postingan ini bakal jadi dongeng pengantar tidur. 

nah, selain rapat, raker ini juga punya agenda lain yang tujuannya refreshing, diantaranya kambing guling, organ tunggal, dan yang paling seru, paintball.



paintball adalah semacam permainan simulasi perang dengan alat tembak menembak yang dimainkan oleh 2 regu. pelurunya berbentuk bola yang isinya cat, jadi yang udah kena tembak keliatan dari bekas catnya. serdadu yang kena tembak, dianggap mati dan ngga boleh ikut main lagi. tapi biarpun isinya cat, kalau kena tembak langsung tetep aja sakit, minimal memar biru-biru lah. 

makanya demi keselamatan, aturannya banyak banget. diantaranya pengaman ngga boleh dibuka selama di zona perang. terutama helm. soalnya kalau tembakan kena mata paling parah bisa menyebabkan kebutaan. dan kalau kena muka... yah muka ada bekas jerawat aja rungsing ya kan gimana ada bekas lebam segede koin gopean.

aturan berikutnya, jarak minimal nembak musuh adalah 10 meter, kurang dari itu ngga boleh. bahaya. jadi kalau ketemu musuh di jarak deket, cukup acungin senjata ke arah jantung, sambil tanya, 'mau ngga lo jadi pacar gue??' kalau dia bilang ngga, tembak langsung! hehe, ngga deeeng.. kalau ketemu musuh jarak dekat, acungin senjata ke arah dia terus bilang, 'MENYERAHLAH!!'. kalau orang itu manusia yang udah akil baligh dan berakal sehat, pasti lebih milih nyerah daripada pulangnya mampir puskesmas terdekat dulu. 

serdadu yang nyerah atau udah kena tembak, harus ngangkat tangannya lalu keluar dari zona perang, dan haram hukumnya untuk ditembak. kalau musuh tetep nembakin, kena diskualifikasi.

setelah semua intruksi dan aturan dijelaskan, abang-abangnya nawarin kita foto bareng dulu sebelum mulai. pas foto, abang tukang fotonya bilang, 'pasang muka marah ya, muka judes, muka sangar pokoknya.'. aku langsung ngebayangin muka temenku yang ngutang belum bayar-bayar. dan inilah hasilnya.

'bayar utang ngga?????'

habis itu foto bareng semuanya. yang ini boleh senyum.

pasukan siap tempur, siap memberantas makanan nganggur

terus foto sendiri-sendiri pake seragam tempur. banyak yang bilang aku cantik banget disini.

untung ngga keliatan cabe nyempil sekilo di gigi

setelah kenyang popotoan, permainan dimulai. untuk permainannya sendiri dibagi jadi dua ronde, ronde pertama rebut bendera, ronde kedua sapu bersih musuh. 

di ronde pertama, abang-abangnya naro bendera di tengah zona perang terus nanti 2 regu ini rebutan ngambil. siapa yang dapet bendera duluan, dia menang ronde pertama. dan disinilah harus mulai atur strategi. biarpun ini cuman permainan, tapi tetep aja ngga bisa asal main tembak gitu aja. kalau ditolak kan tengsin. jadi harus pake strategi. 

mulailah timku mengatur strategi yang baik supaya menang. mayan kan kalau menang bisa cengin yang kalah. dari hasil berembuk, didapatlah keputusan untuk make strategi begini : beberapa orang ditugaskan ambil bendera, yang lain jagain dan ngelindungin dia dari serangan musuh. siplah.

secara teori strateginya oke, rapi. tapi secara praktek, ..... kata apa yang lebih parah dari amburadul ya? gitu dah, surem. yang cewe-cewe bukannya ikut maju malah diem, ngumpet di belakang pohon. pelan-pelan maju, maju, maju, liat musuh dari jauh dan denger suara desingan peluru eh jejeritan terus mundur lagi. hhhh. gemes aku liatnya. pengen ngatain mereka tapi ya gimana, lha wong aku yang jerit paling kenceng dan mundur paling awal.

setelah berpuluh-puluh peluru ditembakan dan beberapa korban tembak berjatuhan, ronde pertama pun berakhir dan dimenangkan oleh....... jeng jeng jeng... drum roll please.... dung dung dung.... reguku! yeaaaaay! 1 - 0! 

selesai ronde pertama, ronde kedua pun dimulai. ronde sapu bersih musuh. kalau ronde pertama tadi susah, maka ronde kedua ini susah ampun Allahuakbar hamba ingin taubatan nasuha. sumpa dah.. di ronde pertama, yang takutan dan ngga beranian bisa ngumpet di belakang sementara yang berani dipersilakan maju berperang. tapi di ronde ini ngga bisa, harus maju. menyerang atau diserang.

kita yang tadinya ngegerombol pun akhirnya mencar, yang berani maju langsung nyerang ke sarang musuh, sedangkan yang kurang berani nyari tempat strategis untuk ngumpet sambil nyerang. dan aku berhubung nyalinya ketinggalan di rumah, jadinya milih ngumpet di balik gerumbulan semak-semak.

di belakang pohon 
di balik tong

oiya, satu peraturan lagi, kalau lagi make helm, buang nafasnya lewat mulut jangan lewat hidung, karena kalau lewat hidung kaca helmnya jadi burem berkabut. dan pintarnya aku hebatnya aku jayalah otakku, hamba lupa doooong.. tiba-tiba ngeh kaca helm udah burem aja gitu. jadilah karena ngga terlalu keliatan, aku nembak asal-asalan aja ke segala arah. yah, siapa tau kalau beruntung ada hati laki-laki kece alim lulusan luar negeri kerjaan manajer gaji 2 digit yang kena tembak.

lagi asik-asiknya nembak asal-asalan, tiba-tiba dari balik semak-semak peluru ngedesing lewat. asli, deg-degan, kayak film-film action, meleset beberapa senti doang dari aku. dan begitu aku ngintip, samar-samar keliatan ada musuh yang lagi ngumpet di balik semak seberang. posisi kita hadep-hadepan dan sama-sama tengkurep, kayak gini


jadi kalau di antara kita tembakannya ada yang kena, kemungkinan besar yang kena pasti bagian muka. tadi di ronde pertama temen se grupku ada yang kena tembak di bagian leher, dan bekasnya serem banget, jadi bentol gede kayak digigit semut rangrang. aku diem aja, ngga berani nembak, nembak gebetan aja ngga berani, apalagi nembak orang lain takutnya tembakanku kena lehernya juga atau kena bagian mata. biar make helm, tetep aja ngebayanginnya serem. maka aku pun ngangkat tangan, nyerah dan ngibrit ke zona aman. 

di zona aman, sembari nunggu game-nya selesai aku mikir, perang tu ngga enak ya (iyalah, kalau perang enak mah udah dari dulu dimakan sama nasi jadi lauk). jadi ngebayangin dulu jaman-jamannya leluhur kita dulu perang lawan kumpeni. perang mainan gini aja ngga boleh main-main, harus pake strategi, apalagi perang beneran. perang mainan gini aja bikin ngeri deg degan gini, apalagi perang beneran.  perang mainan gini aja kalau kena tembak sakit, apalagi perang beneran.. bersyukur deh tinggal di daerah yang aman dan ngga ada perangnya.

0 komentar:

Posting Komentar