Pages

Sabtu, 10 September 2011

apalah arti sebuah nama?

kalian mungkin sering denger kutipan dari engkongnya engkong saya, shakespeare yang bunyinya gini :

"apalah artinya sebuah nama, mawar dengan nama apapun akan tetap sama harumnya.."

ini penampakan engkongnya engkong saya

tapi kalau menurut saya, maap kata nih ya ngkong, nama itu penting, penting banget! karena menurut saya nama itu jati diri, cap yang melekat sebagai bukti eksistensi kita. dan secara ngga langsung, ternyata nama juga mempengaruhi penilaian subjektif seseorang lho! contoh, buat para cewek nih, kalau ada cowok ganteng kembar lebih milih yang namanya jeremy atau yang namanya paijo? *btw orang tuanya ngga kreatif banget ya, masa jeremy sama paijo.. -__-*. 

pasti banyak yang lebih milih jeremy kan, hayo ngakuuu.. keren aja kan kalau temen kita nanya

temen : wihh, cowo lo ganteng, siapa namanya?
kalian : namanya jeremy.
temen : pantes ganteng mirip artis, dari nama aja ganteng..

asik, sedap kan? coba ambil contoh si paijo.

temen :wihh, cowo lo ganteng, siapa namanya?
kalian : namanya paijo.
temen : muka artis kok nama supir sih?
kalian : ....... 
(nyari motor buat ngelindes si temen itu)
*no offense ya buat yang punya nama paijo, just kidding.. ^^v*

dan ada kisah nyata juga dari teman saya, sebut saja namanya mawar *udah kayak wawancara buronan. sekalian aja mukanya diblurin terus suara dicemprenginh.. -__-*. si mawar ini punya temen, sebut saja namanya anggrek, dan si anggrek punya pacar yang bernama herman. si anggrek ini habis tiap hari diledekin dan di-bully secara verbal sama temen-temennya cuma gara-gara nama pacarnya yang menurut mereka kayak nama tukang ojek! padahal apa salah si anggrek sama mereka, apaaa..???? cuma gara-gara punya pacar namanya herman..!!!
jadi herman saya.. *eh, heran itu mah ya*.

makanya buat pembaca blog ini yang lagi hamil atau punya kenalan lagi hamil atau apapun yang berhubungan dengan hamil, lebih baik kalau nama anak bener-bener di prepare. kalau bisa yang bagus dan artinya baik, biar insyaAllah anaknya ntar juga baik. dan sedikit saran dari saya nih, kalau bisa jangan kasih nama anak yang berawalan huruf alfabet awal. contoh, adi, alya, atau anduk, karena kasian anaknya ntar kalau udah sekolah, absennya pasti awal-awal, dan gara-gara itu akhirnya jadi langganan sukarelawan guru untuk dipanggil, ditanya-tanya, atau maju ke depan. mending maju karena dikasih duit, lah ini paling disuruh baca hapalan atau ngerjain tugas. malang nian nasibmu, nak..

karena itu, masih berpikiran nama itu ngga penting? nama itu penting kawan, banget!

0 komentar:

Posting Komentar