Pages

Senin, 01 Juni 2015

Hari 1 : Tuhan Maha Humoris

Tuhan Maha Humoris. Dia gemar bergurau, terkadang mengatur semesta sedemikian rupa penuh kelakar untuk menggoda makhluk-Nya, mengajak bercanda. Seperti tadi contohnya. Saya sedang terburu-buru, dan entah kenapa setiap kali sedang terburu-buru justru aktivitas semesta serasa melambat dan penuh hambatan. Termasuk tadi. Kereta datang terlambat. Setibanya di stasiun pemberhentian, hujan turun. Lupa membawa payung, saya pun menerabas hujan. Naik angkot, angkotnya ngga jalan-jalan, abangnya ngetem. Setelah akhirnya jalan, mampir pom bensin untuk isi bensin.

Samar-samar saya dapat mendengar Tuhan terkekeh seraya berkata, "Rasakan! Siapa suruh terlalu bersantai-santai, lelet, dan menggampangkan waktu!"

Ah, Tuhan memang gemar bercanda..

Nb : postingan ini harusnya saya posting kemarin sebagai tulisan pertama dari tantangan menulis random setiap hari. Tapi apa daya, ketika sedang menulis ini saya terjebak hujan dan baterai ponsel saya lemah. Tak hanya baterai ponsel, baterai tubuh saya pun lemah. Maka sesampainya di rumah, jangankan melanjutkan tulisan, ngeronda keliling kampung pun saya ngga sanggup. Capek jenderal! Ah, baru hari pertama sudah gagal! Tapi tetap ingin ikutan. Jadi sebagai kompensasi, hari ini saya akan memposting dua tulisan deh!

2 komentar:

  1. Aku pernah ngerasain hal yang sama, tiap teburu-buru pasti berefek "ngeselin", waktu ujian take home misalnya. Pengumpulan tugas ujian tersebut pukul 12 teng, tapi pukul setengah sebelas belom selesai, pas sisa 15 menit lagi, gak peduli selesai atau nggak, langsung berangka, eh, motor dipake kakak tanpa bilang2. minjem motor tetangga, pas di jalan, ngebut, baru sadar remnya rusak. syukurnya gak ngebut-ngebut amat. walau nerobos lampu lalin sih. pas udah dikumpulin, balik ke rumah ama temen, dihubungi ama dosen, beberapa tugas (punyaku dan beberapa temen lainnya yang juga buru-buru) belom dikasih nama, balik lagi ke kampus. T.T

    BalasHapus