Pages

Kamis, 27 September 2012

When my stomach sings..

*gelar karpet merah*
*lalu memasuki blog sambil melambaikan tangan ala artis dadah-dadah ke kamera di red carpet*
halo, halo, apa kabar nih semua? damang sadayana? sehat-sehatkah? semoga semua dalam keadaan sehat sentosa bahagia sejahtera ya, kalau ada yang sedang sakit semoga dikasih kesembuhan, yang jomblo semoga cepet dapet gebetan, yang pacaran semoga tetep awet sama cem-ceman, yang lagi LDR semoga cepet ketemuan, yang lagi berantem semoga cepet baikan, dan yang lagi kelaparan semoga dipertemukan dengan makanan. ayo ucapkan aamiin sama-sama, terutama untuk doa saya yang terakhir.

AAMIIN..

yah, tulisan ini saya buat dalam keadaan perut yang keroncongan, jadi kalau tiba-tiba tulisan di post ini kepotong atau ngga selesai, maklumin aja ya, mungkin netbuk saya udah habis saya cemilin. #NgunyahMouse

nah, okeh, hari ini hari kamis, dan setiap kamis sebulan sekali, rumah saya berubah fungsi menjadi posyandu. dan setiap hari rabu malam dan kamis paginya mama saya pasti sibuk nyiapin ini itu untuk keperluan posyandu, terutama nyiapin makanan selingan buat anak-anak yang nanti diperiksa dan buat kader-kadernya. kayak hari ini, pagi-pagi mama saya udah nyiapin makaroni skutel *saya ngga tau tulisan 'skutel'-nya gimana, itu deh pokoknya!*, gemblong, pisang goreng, dan pastel sehingga ngga ada waktu untuk nyiapin sarapan. maka mau ngga mau pagi ini perut cuma diisi sama gemblong satu, dan skutel beberapa iris.

menjelang siang, anak-anaknya udah mulai bubar dan mama saya mulai nyiapin makan siang buat para kader posyandunya. berhubung saya masih lacuk, belum mandi, masih beleleran iler, belekan, dan masih dasteran pula, saya lebih milih ngendog di kamar dulu daripada ikutan makan siang bareng. malu euy, takut juga kalau diantara para kader posyandu itu ternyata ada wartawan dan paparazi yang nyamar, terus ngambil foto saya dan nyebar foto saya yang lagi lacuk di media. apa kata fans-fans saya nanti??? *bagiin plastik buat yang mau muntah*.

setelah keadaan mulai keliatan sepi, baru saya keluar kamar. lalu saya ambil piring, buka tudung saji, dan saya kaget. kalau ini sinetron, mungkin piring yang saya pegang udah jatuh. yah, saya kaget karena eh karena piring lauknya ternyata udah pada kosong sodara-sodara! hiks. jadi kepikiran, andai dulu saya belajar debus atau kuda lumping, situasi kayak gini kan ngga perlu cemas, tinggal piringnya dikecapin campur nasi, kenyang. hiks hiks. untunglah sebelum saya bener-bener gerogotin piringnya, di dapur ternyata ada makanan sejuta umat. yap, tak lain dan bukan, indomie. ini ceritaku, apa ceritamu? #SeruputMiePolos

kalau dilihat dari cerita saya, ngga heran kan kalau perut saya sekarang nyanyi-nyanyi lagu waljinah a.k.a keroncongan, saya belum makan dari pagi ternyata! iya, perut saya asli Indonesia, jadi kalau belum ketemu nasi belum makan namanya, belum puas. ckckckckk.. makanya jangan heran kalau badan saya gemuk sehat berisi. hyahahaa.. hidup nasi!

4 komentar:

  1. Hahaha laper stadium 4.
    Emang di kamar ga ada kompor? Yah minimal kaya di galery master chef lah.

    BalasHapus
  2. ketauan yg kompornya di kamar, kasurnya di kamar mandi, WC-nya di garasi.. :p
    by the way, thanks for coming and reading ya, dimohon kritik dan sarannya dari senior blogger.. :)

    BalasHapus
  3. kasihan sekali kamu, aku prihatin dan perhatian. Sekarang kamu sudah makan?

    BalasHapus
  4. sudah, sudah kenyang makan ati sama makan harapan palsu.. #eh

    BalasHapus