Pages

Minggu, 06 Maret 2016

Dari Ngantuk, Jerawat, Sampai Kangen

Ngga tau habis makan apa atau kena hipnotis di mana, tapi hari kemarin rasanya ngantuk lagi membabi buta banget. Bawaannya pengen tidur terus. Berasa habis gadoin antimo satu renceng. Dalam 24 jam waktu satu hari, nyaris setengahnya habis kupakai tidur.

Dimulai dari pagi, di perjalanan ke kantor aku tidur di kereta sampai bablas kelewatan tiga stasiun. Harusnya turun di stasiun Cikini, tapi baru kebangun menjelang stasiun Juanda. Siangnya jam 11an, mata mulai berasa berat dan aku ngga berhenti nguap. Nunggu jam istirahat masih lumayan lama. Maka aku ngumpet di pojok ruangan, lalu tidur ngegelatak di lantai sampai jam setengah 12 lebih. Ngga lupa sebelumnya titip pesan sama partner seruangan, kalau ada yang nyariin bilang aja aku di kamar mandi. Kalau ditanya lagi ke kamar mandinya kok lama, bilang aja aku lagi sembelit, udah seminggu ngebom ngga lancar. Ya Allah, semoga tulisan ini ngga kebaca sama Pak bos dan para atasan. Kalau pun kebaca, semoga mereka lupa caranya membaca. Atau mereka lupa cara berbahasa Indonesia.

Apa setelah itu ngantuknya hilang? Sayang sekali, ngga. Ngantuk masih berasa waktu aku pulang dan lagi-lagi aku tidur di kereta. Untung yang kali ini ngga bablas kelewatan. Dua stasiun sebelum turun udah kebangun. Malamnya ngantuk masih berlanjut, jam setengah 10 aku udah tegeletak ngga sadarkan diri di kasur dan baru siuman jam 8 pagi. Bukan maen. 

Aku pun cerita masalah ini sama mas calon masa depan yang demi keringkasan penulisan kita singkat aja jadi camasdep. Ekspektasi, direspon dengan kata manis penuh perhatian macam "ya ampun, kamu kecapean kali. Yuk jajan, biar energinya keisi". Kenyataan, malah dikatain kebo. Saos tartar emang manusia satu itu. Untung sayang, kalau ngga sekarang pasti dia lagi guling-guling kegelian karena boneka voodoo-nya sedang kukitik-kitik.

Ngga cuma lagi ngantukan, beberapa hari ini juga aku lagi jerawatan. Lagi. Emang sih biasanya kalau tamu bulanan lagi dateng kunjungan, jerawat suka ikutan dateng. Tapi biasanya cuma sebiji, ngga kayak sekarang yang datengnya rame-rame kayak rombongan nganter haji. Banyak yang bilang kalau ini jerawat kangen, menimbang aku dan camasdep yang udah nyaris seminggu ngga ketemuan. Mitos yang banyak beredar gitu kan, jerawat nongol karena lagi naksir atau lagi kangen. Ngga ada gitu mitosnya orang jerawatan karena feng shui yang ngga hoki. 

Kalau bener kangen itu memicu jerawat, berarti kangen ngga ada bedanya sama butiran debu ya. Di muka bikin jerawatan. Kehirup, ganggu jalur nafas, bikin sesak. Di mata bikin pedih berair. 

Aku tanpamu, butiran debu = aku tanpamu, kangen. 

1 komentar:

  1. cieeeee yg lagi kgn sm camasdep cieeee, hihihi..
    kalau aku jerawatan cm pas mau atau pas haidh aja mbk, kulit badak soalnya,

    BalasHapus