Pages

Selasa, 23 April 2013

Feliz Cumpleanos!


Sebut saja dia jerapah, karena emang panggilan sayang kita –sobat sobatnya- ke dia itu jerapah. Kenapa kita panggil jerapah? Karena kalau kita panggil Emma Watson kecakepan. Haha. Dia dipanggil jerapah bukan karena badannya loreng-loreng, doyan melet-melet, dan makanin daun-daun, tapi gara-gara badannya kurus tinggi mirip jerapah. Sebagai balasan karena dipanggil jerapah, dia pun bales julukin kita dengan nama hewan juga, kutilang lah, beruang lah, dan aku sendiri..... Babi. Sebenernya dia niat manggil aku barbie, tapi karena typo, jadilah babi. #MenghiburDiriSendiri

Jerapah ini gampang dideskripsikan. Kalau secara fisik ya itu tadi, kurus dan tinggi. Penampilannya agak tomboy, doyan pake celana jeans robek-robek dan sepatu converse krem belel yang konon menurut legenda, dulu warnanya putih. Jadi kalau di jalan ketemu sama orang dengan ciri-ciri seperti di atas, sodorin daun aja,  jerapah kan doyan daun. Ahihii..

Kalau secara sifat, dia itu manusia paling ngga on time di dunia. Iya, kalau janjian dia ngga pernah dateng tepat waktu. Bukan ngaret, tapi kecepetan. Janjian jam 11, jam setengah 11 udah sms,

‘aku udah nyampe.’

Ebuseh. Kan di jalan jadi ngga tenang, jadi gurung gusuh kalau kata orang sunda mah. Jadi weh rusuh di angkot, nyuruh abangnya cepet-cepet, terus pas udah turun lari-larian takut dia kelamaan nunggu. Dateng on time pas jam 11, tapi ngos-ngosannya kayak yang dateng telat. Weleh weleh.

Terus kalau kalian mau curhat nangis-nangisan sambil dipeluk dan dikasih kalimat-kalimat penghiburan, jangan pernah datengin dia. Jangan! Karena yang ada, pas kita curhat bukannya dipeluk sambil dihibur, tapi malah diajakin main cilukba. Tau main cilukba kan? Pas bilang ‘ciluuuk…’ mukanya ditutup tangan, lalu pas bilang ‘baaaa!’ dia nunjukin ekspresi muka aneh sambil julingin mata. Mood ngegalaunya ilang, diganti mood pengen ketawa sambil nyolok matanya.

Atau ngga, reaksinya yang lain saat nanggepin aku curhat adalah mengeluarkan salah satu kalimat pamungkasnya nan sakti mandraguna.

‘jajan yuuuk..’

Setelah itu dia ngajakin jalan ke alfamart, ke kantin, atau ke tukang gorengan. Malah kadang-kadang dia yang bayarin. Niat sedih galau-galauan pun bener-bener ilang terlupakan oleh bakwan, es milo, dan chiki.

Jerapah ini juga the most creative and talented person i’ve ever met. Creative is her middle name. Tangannya sakti, bisa bikin apa aja. Kalau di kelas bosen dengerin dosen, dia utak atik kertas, dan jeng jeng jeng! Jadilah origami gajah, t-rex, kupu-kupu, kepiting, kuda, dan aneka macam bentuk lainnya. Origami bangau mah udah ngga maenan, cipil itu mah, ibaratnya tinggal bersin jadi.

Selain origami, dia juga jago ngejait dan bikin kerajinan tangan. Pernah dia bikin buku dari kardus, dihias-hias pake jaitan dan hasilnya edan keren banget! Dan ngga cuman bikin buku,  dia juga bisa bikin bingkai foto dari kardus, kotak kado, gantungan kunci flannel, bros flannel, cincin dari kawat, hiasan rambut, banyak deh. Bikin dengki ya tangannya. Masak juga dia ahli, ngga jarang dia ke kampus bawa bekel buatan sendiri. Ngga nyangka kan di balik penampilannya yang tomboy, ternyata hatinya feminin. Biar jeans robek-robek, tapi hati celemek. Casing tentara, hati ibu PKK.

For me, she’s not only the most creative person, but also the nicest person i’ve ever met. Kadang aku mikir, mungkin dulu dia ngga dateng waktu Tuhan ngebagiin sifat pelit dan egois. Orangnya ngga betahan kalau nikmatin rejeki sendirian. Kalau punya duit ngejajanin, kalau  dapet mainan dari k*c atau mc* dikasih ke orang, kalau punya makanan bagi-bagi, bahkan kentut aja bagi-bagi.

Hari ini aku sengaja posting tentang dia, because today is her special day. Yup, her birthday! Horaaaaay!

Happy birthday dear my precious friend..

Semoga semua harapannya terwujud, semua doanya terkabul, semua keinginannya tercapai, dan semua impiannya ter-realisasikan. Keep awesome, keep gorgeous, keep wonderful, be a better person than it was before. Semoga berkah Allah ngga pernah putus selalu mengucur, dilimpahkan rezeki dan kebahagiaan, selalu dijaga dari hal-hal buruk, dikelilingi kebaikan, dan selalu didatangkan pertolongan saat kesulitan. Ngga lupa, semoga cepet dilamar yaaa, biar ngga sirik kalau liat pasangan yang udah berkeluarga. Haha. Doa terakhir standar, wish you aaaaaaaall the best, but i really mean it, a wonderful person deserve a wonderful things, right?

Aku ngga tau sih tulisan ini bakal dibaca sama dia atau ngga, tapi kayaknya sih ngga, wong dia pernah bilang,

'baca blog sendiri aja males, apalagi baca blog orang.'

(Iya, dia punya blog, tapi blognya udah terlantar, ngga terawat. Terakhir aku kesana temboknya udah kusam, lumutan, gentengnya bocor, sarang laba-laba dimana-mana, rumputnya tinggi-tinggi, ruangannya berdebu, banyak penunggunya lagi!)

Tapi kalau dia baca, yah, minta maaf ya ngga bisa nyamperin ngucapin langsung, cuma bisa ngucapin lewat sms atau social media aja. Forgive us, please? Sebagai permintaan maaf, aku mau deh ditraktir apa aja. Hehe.

Sekali lagi selamat tambah tua yaaa, yeyeeii! Muah muah!

6 komentar: