Pages

Minggu, 29 November 2020

Sambat Akhir Pekan

Ngga tau yah, apa karena belum terbiasa sama perubahan ritme aktivitas yang tadinya selaw jadi padat sehingga tubuh mendadak syok, atau karena perubahan jadwal dan kondisi KRL yang biasanya pulang pergi selalu dapet duduk sekarang merasakan durasi berdiri lebih lama dari upacara bendera, atau simple karena faktor umur, mengingat usia sekarang sudah lewat masa jayanya maka sudah jauh dari kata prima, jadinya sekarang setiap pulang lelahnya berasa banget, kayak badan isinya 99% air, 1% lelah.

Kadang saking capeknya, ketika sedang bengong di dalam kereta (berdiri, tentu) tiba-tiba saja muncul keinginan buat nangis. Ketahan malu aja jadi ngga sampai ngalir. Sampai rumah selalu dengan kaki nyut-nyutan, pundak pegal, energi merah, tenaga drop, muka kusut, dan perut kosong. Rasanya pengen langsung baring ke kasur, bebersih diri cukup sekadarnya, skinkeran udahlah skip, makan pun kalau bisa lewat infus aja biar bisa sambil tidur. Ah lemah banget staminaku sekarang.

Aku mengeluhkan lelah bukan berarti aku ngga bersyukur. Aku bersyukur sekali akhirnya bisa dapat kerja lagi setelah nganggur sekian lama. Senang, saldo rekeningku akan rutin terisi lagi. Bisa membantu perputaran ekonomi negara terutama para UMKM di bidang food and beverage dengan rutin terlibat sebagai konsumen dalam transaksi jual beli alias jajan. Suara yang berseru "Misi, paket" pun akan sering terdengar lagi dari depan rumah. Malaikat di sebelah jadi saksi berapa banyak aku mengucap syukur. Tapi capek ya capek. Lelah ya iya. Letih ya jangan ditanya. Dibilang ngga bersyukur, hei, tahan dulu bung! Teman anda ngeluh capek habis lari keliling GBK terus anda balas dengan "Ngga bersyukur banget lu punya kaki masih bisa dipake lari!" Wow tiba-tiba saja teman anda punya grup WA yang ngga ada andanya.

Bersyukur itu perkara hati. Capek ini persoalan jasmani. Jaka sambung bawa payung. Ngga nyambung hyung. Beda server. Buktinya, segala kelelahan ini sama sekali ngga membuatku merutuki nasib atau menyalahkan Tuhan. Capeknya cuman butuh istirahat kok. Cukup. Ya paling sama butuh sambat-sambat dikit. Makanya saya tulis ini tujuannya ya buat sambat, biar uneg-unegnya ngga mendem di kepala jadi uban. Biar rada plong gitu.

Dan sekarang setelah cukup istirahat dan puas sambat mah mind, body, and soul sudah segar lagi. Baterai hijau penuh. Semangat full terisi. Siap menyambut besok untuk berjibaku sama rutinitas harian lagi. Yok bisa yok, demi isi keranjang belanja yang butuh dicheckout.

0 komentar:

Posting Komentar